Jumat, 22 Maret 2013

Wuih, Pelatih Vokal Ini Gunakan Alat Bantu Seks Buat Bagusin Suara

Jangan dulu tertawa. Ini sungguh-sungguh. Seorang pelatih vokal Universitas Alberta Kanada menyuruh murid-muridnya menggunakan alat bantu seks untuk meningkatkan kemampuan suara terutama dalam mencapai oktaf tinggi.

David Ley, sang pelatih vokal tersebut, mengatakan ide untuk menggunakan alat bantu seks sebagai sebuah terobosan yang diperoleh dari pengamatannya selama ini. Cara lama yakni  menahan jari di tenggorokan banyak tidak disukai murid-muridnya.


"Orang mungkin bilang ini aneh dan menertawakannya. Tapi ini sudah saya coba. Hasilnya bagus unutk meningkatkan kemampuan suara "kata Ley, seperti dikutip Metronews.ca

David Ley (foto: voiceguy.ca)
Keputusan menggunakan alat bantu seks dalam bentuk vibrator berawal ketika dia berkunjung ke sebuah toko yang menjual benda-benda tersebut. Dia melihat beberapa buah vibrator yang memiliki frekuensi sekitar 100 dan 120 hertz  frekuensi suara manusia. Ide pun muncul. Dia kemudian membeli alat tersebut dan mencobanya menggunakan sebagai salah satu teknik melatih vokal para mahasiswanya. Di luar dugaan, hasilnya malah bagus.

"Alat ini ternyata bias juga merangsang getaran di lipatan vokal," ungkap Ley seperti dikutip Huffington Post.

Ley sendiri memang bukan dokter atau terapis yang banyak tahu tentang organ seperti tenggorokan. Dia hanya melakukan percobaan dan berhasil.

"Saya hanya mencoba membantu murid-murid saaya agar bisa mencapai nada tinggi," katanya kepada Toronto Star.

Sejauh ini, Ley telah menggunakan alat bantu seks ini pada 150 orang muridnya. Dia menyebutkan nyaris tidak ada efek samping, kecuali hanya peningkatan dahak. Solusinya dengan menghentikan penggunaan vibrator pada leher sebelum efek samping itu terjadi.

"Sejauh ini sih tidak ada tuh yang melaporkan efek samping dari penggunaan alat ini," katanya kepada pelatih vokal dan blogger Claudia Friedlander. ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar