Rabu, 27 Maret 2013

Wow, Para Peneliti Coba Pecahkan Misteri Hubungan Seks Dinosaurus


Bagaimana seekor dinourus berhubungan seks dengan lawan jenisnya menjadi pertanyaan menarik selama bertahun-tahun. Dan kini seorang peneliti Dinosaurus mencoba mengungkap jawabannya.

Menurutnya, adalah sangat tidak mungkin jika kadal raksasa itu berhubungan seks seperti seperti umumnya hewan betina membelakangi hewan jantan. Ini karena ekor serta punggung betina sangat runcing yang tentu sangat berbahaya. Apalagi ekor itu juga tidak bisa diangkat karena menyatu dengan tulang punggung. Jika demikian, bagaimana caranya makhluk yang punah 250 juta tahun lalu itu berhubungan seks?


ilustrasi: metro.co.uk
Brian Switek, penulis buku “My Beloved Brontosaurus” seperti dikutip Sunday Times, mengatakan,
"Dinosaurus Betina tidak bisa mengangkat ekornya karena tulangnya menyatu dengan tulang punggung, selain itu juga terdapat semacam paku yang mematikan di punggung mereka,”.

‘Simulasi’ yang dibuat dalam sebuah program komputer bahkan menunjukkan jika Dinosaurus ‘dikawinkan’ seperti posisi hewan pada umumnya maka dipastikan Mr P Dinosaurus jantan akan terpotong. “Alhasil, Dinosaurus melakukannya dengan cara lain,” tambah,” demikian seperti dikutip lembaga museum Heinrich Mallison.

Ada kemungkinan posisi betina berbaring, sedangkan dinosaurus jantan berada di atasnya,”
ilustrasi: metro.co.uk
Sayangnya, pendapat tersebut dibantah pakar dari Universitas Flinders, South Australia, Profesor John Long mencemooh. Dia menilai sangat tidak mungkin Dinosaurus melakukannya dengan gaya misionaris seperti disebutkan di atas.

"Panjangnya saja 33 feet, dengan paku dan baju besi, tentu sulit untuk melakukan dalam posisi seperti itu," katanya.

Sedangkan Profesor Switek mengatakan akan terus mencoba mencari jawaban dari hal tersebut.
“Persoalannya memang jaringan lunak itu jarang diawetkan sehingga kita tidak pernah menemukan fosilnya. Padahal, kalau ada itu jelas bisa memecahkan banyak misteri,” katanya,”katanya.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar