Senin, 18 Maret 2013

Lagi, TKW asal Indonesia Dijatuhi Hukuman Mati di Arab Saudi

Tala, 4 tahun (foto: kaskus.co.id)

Pengadilan Arab Saudi menjatuhkan hukuman mati kepada seorang TKW asal Indonesia. Siaran berita yang dikutip dari Gulf News, hari ini, Senin (18/3) menyebutkan dalam sidang pengadilan TKW tersebut didakwa telah membunuh anak majikannya, Tala, yang baru berusia 4 tahun di Kota Laut Merah, Yanbu, September 2012 lalu.

Sejumlah media negara tersebut  menyebutkan sebelumnya TKW tersebut diganjar delapan bulan penjara serta 200 kali hukuman cambuk karena melakukan percobaan bunuh diri sesaat setelah melakukan aksi pembunuhan. Terhadap vonis hukuman mati tersebut, TKW yang tidak disebutkan namanya tersebut mengajukan banding ke pengadilan yang lebih tinggi.


Informasi sebelumnya menyebutkan sang TKW telah bekerja menjadi pembantu di rumah tersebut selama 7 tahun. Menurut pengakuan sang pembantu, sebelum peristiwa pembunuhan itu terjadi, dia terus mendapat teror melalui SMS dari Indonesia yang menyuruhnya untuk melakukan pembunuhan tersebut.

Menanggapi kasus tersebut, pejabat Konsulat Indonesia di Arab Saudi akan melacak pengirim SMS tersebut dan melakukan tindakan hukum  secepatnya. Demikian seperti dilaporkan harian Saudi Al Sharq, Senin (18/3).

Hingga saat ini, wakil pemerintah Indonesia sedang berusaha melakukan upaya pendekatan kepada keluarga korban untuk memaafkan terdakwa dengan memberikan uang darah (diya) sebesar yang diminta keluarga korban pembunuhan tersebut.

Dalam sidang kasus pembunuhan yang berlangsung pada pekan lalu tersebut, jaksa penuntut umum meminta agar terdakwa dijatuhi hukuman mati. Menurut jaksa, perbuatan terdakwa telah menghebohkan di negara tersebut.  Bahkan karena terburu-buru menerima kabar anaknya dibunuh, ayah korban menabrak dua orang hingga tewas dalam perjalanan pulang menuju rumahnya.

Akibat peristiwa tersebut, guru-guru perempuan di negara tersebut mendesak Kementerian Pendidikan untuk menyediakan penitipan bayi dan anak-anak di sekolah. Mereka khawatir jika anak-anak mereka ditinggal di rumah akan menjadi korban seperti kasus yang dialami Tala. ***

2 komentar:

  1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


    BalasHapus
  2. CrownQQ Agen DominoQQ BandarQ dan Domino99 Online Terbesar

    Yuk Buruan ikutan bermain di website CrownQQ
    Sekarang CROWNQQ Memiliki Game terbaru Dan Ternama loh...

    10 permainan :
    => Poker
    => Bandar Poker
    => Domino99
    => BandarQ
    => AduQ
    => Sakong
    => Capsa Susun
    => Bandar 66
    => Perang Baccarat
    => Perang dadu (NEW GAME)

    Promo Yang berlaku
    => Bonus Refferal 20%
    => Bonus Turn Over 0,5%
    => Minimal Depo 20.000
    => Minimal WD 20.000
    => 100% Member Asli
    => Pelayanan DP & WD 24 jam
    => Livechat Kami 24 Jam Online
    => Bisa Dimainkan Di Hp Android
    => Di Layani Dengan 5 Bank Terbaik
    => 1 User ID 10 Permainan Menarik
    => Menyediakan deposit Via Pulsa

    Link Resmi CrownQQ:
    - hokicrown.com
    - hokicrown.net
    - hokicrown.org

    Info Lebih lanjut Kunjungi :
    Website : CrownQQ
    WHATSAPP : +6287771354805
    Line : CS_CROWNQQ
    Facebook : CrownQQ Official
    Kemenangan CrownQQ : Agen BandarQ

    BalasHapus