Jumat, 22 Maret 2013

Horee, Hari ini Twitter Ulang Tahun Yang Ke-7!

Tanggal 22 Maret 2013 hari ini, twitter berulang tahun yang ke-7. Di Hastag #Twitter 7, sejumlah pemilik akun di media sosial tersebut banyak yang turut mengucapkan selamat ulang tahun. Presenter Televisi Pandji Pragiwaksono @panji menuliskan ’kicauannya’ di hastag tersebut. ”Hari ini, 7 tahun yang lalu, Twitter resmi digunakan”, ”Dalam 7 tahun twitter berubah dari tempat org bersosialisasi, menjadi tempat orang mencaci maki”, ”Dalam 7 tahun twitter telah menjadi tempat bersinergi. Mencari, bertemu, bekerja sama”. Ada lagi yang bikin senyum, ”Awal2 main twitter, isteri protes krn mata gue selalu tertuju pada layar HP, tapi kemudian protesnya berhenti sejak gue buatin twitter”.
Ada juga dari pemilik akun twitter yang menulis, ”Dulu kalau bangun tidur lihat langit2 kamar, sekarang buka twitter”.  ”Twitter ulang tahun yang ke-7. Happy birthday ya”

Saat ini, twitter memang menjadi salah satu media sosial paling favorit selain facebook. Survei Frost & Sulivan menyebutkan jumlah pengguna twitter di Indonesia sudah mencapai lebih dari 19 juta orang, di bawah facebook yang sudah digunakan oleh 50 juta orang di Indonesia. Dari sumber lain disebutkan, Jakarta dan Bandung merupakan kota yang penduduknya banyak ’berkicau’ di twitter. Jakarta menempati urutan 1 dan Bandung urutan 5 di seluruh dunia untuk ’kicauan’ di twitter ini.

Seiring dengan penetrasi informasi yang makin kuat, pada tahun-tahun mendatang diperkirakan pengguna twitter di Indonesia akan semakin meningkat. Politisi, pejabat, artis, mahasiswa, dan kelompok masyarakat lainnya ramai-ramai ’berkicau’ di twitter.

Menanggapi berbagai ucapan selamat dari para penggunanya, pengelola twitter sendiri menyatakan gembira merayakan ulang tahunnya yang ke-7 bersama para penggunanya. ”We’re happy to celebrate #Twitter7 with you, and because of you. #thank you

Bagaimana, apakah hari ini anda juga sudah 'berkicau'  mengucapkan selamat ulang tahun buat twitter?***



Tidak ada komentar:

Posting Komentar