Kamis, 14 Februari 2013

Heboh Belut Cantik Keramat di Karawang

Beberapa hari terakhir ini, masyarakat Karawang dihebohkan dengan tersiarnya kabar adanya belut cantik. Disebut cantik karena berbeda dengan kebanyakan belut lainnya, belut tersebut memiliki ciri khusus seperti warna tubuh oranye, kedua alis mata hitam dan insang yang putih terang. Karena kelainan itu, tidak sedikit yang percaya belut tersebut merupakan belut keramat. Dengan membayar dua ribu rupiah, warga yang penasaran bisa menyaksikan belut yang ditempatkan di sebuah aquarium kecil tersebut. Hingga kemarin, Rabu (13/2), warga masih banyak yang berdatangan ke tempat itu.


belut cantik (foto: pkol)
Menurut cerita warga Dusun Bakandampit, Tirtamulya Karawang, awalnya belut tersebut ditangkap Anim Permana. Melihat keanehan yang terdapat pada tubuh, alis, serta bibir belut tersebut, dalam waktu singkat rumah Anim kebanjiran pengunjung. Uniknya, karena dianggap keramat, banyak pengunjung yang percaya air aquarium yang menjadi tempat hidup belut tersebut bertuah.

Tersiarnya kabar tersebut membuat daerah yang semula sepi tersebut kini berubah menjadi ramai dan dikunjungi orang dari berbagai daerah. Tidak sedikit pedagang yang memanfaatkan kesempatan ini untuk berjualan.

Terhadap keanehan belut tersebut, sejumlah tokoh agama menyayangkan adanya sikap pengunjung yang mempercayai kalau belut tersebut bertuah.

Sebelumnya, fenomena tentang belut cantik juga pernah menggegerkan warga Kampung Gunungsari, Cigantang, Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, bulan Maret 2011 lalu. Ketika itu, belut yang berhasil ditangkap Rohidin (52) itu berwarna putih dengan bentuk kepala menonjol, serta mulutnya seperti mulut wanita yang memakai lipstik atau gincu berwarna merah. Selain itu, daun telinganya lebar***

4 komentar:

  1. entah fenomena apa ini bro. Tks udah mampir

    BalasHapus
  2. mf cuma mau cerita kisah nyata aku dalam kesuksesan aku,begini aku dulu anak petani 3bersaudara aku anak ke 3,3tahun yang lalu orang tuaku pusing karna banyak hutangnya gara gara aku disekolahkan sampai lulus s1,tapi aku diam2 mencari jalan keluar permasalahan kami and cek di internet sahpa tau ada orang pintar bisa membantu,tapi lama kelamaan aku temukan posting orang yang pernah minta bantuan ama mbah sangrego degan nonya085756670667,tapi awal takut hubungi karna kata orang larangan agama,aku beranikan diri telpon beliau degar cerama atau arahanya ternyatah bukan juga jalan sesat,tergantun keyakinan kata mbahnya,banyak juga pilihan aku diberikan ada,uang balik,dana hibah,uang gaib,dll...tergantun keinginan kita juga dan tidak ada tumbal,berkat bantuan beliau aku tak terbebagi hutang orang tua lagi,dan orang tua pun senang setelah aku ceritakan semuanya,terima kasih,wassalam.

    BalasHapus