Senin, 11 Februari 2013

Bank Mandiri, Beragam Testimoni Untuk Sebuah Solusi

(foto:idjakarta.com)
“Dulu saya ragu mau pinjam modal ke bank. Takut ditolak,” ungkap Sofi, perempuan pedagang warung kecil di pinggiran Kota Purwokerto. Saat itu Sofi memang belum pernah meminjam ke bank. Dia hanya mendengar cerita dari tetangganya kalau pinjam modal ke bank itu urusannya ribet. Karena itu dia lebih memilih meminjam ke rentenir yang biasa disebut ‘bank keliling’ dengan cicilan yang sangat memberatkan.

Bayangkan saja, jika meminjam modal Rp 1 juta, maka setiap hari dia harus mengangsur sebesar Rp 20.000,- selama tiga bulan. Jika ditotal, jumlahnya mencapai Rp 1.800.000 atau 80 persen. Meski berat, dia terpaksa harus melakukannya untuk menambah modal warungnya tersebut. Di kalangan masyarakat, kasus yang dialami Sofi banyak sekali jumlahnya. Mereka terjerat utang pada rentenir berkedok ‘bank keliling’.

Kebutuhan menambah modal dalam waktu cepat membuat mereka mau meminjam dengan bunga yang sangat tinggi. Sekali meminjam uang, sulit untuk keluar dari jeratan tersebut. Kini pengalaman buruk berurusan dengan bank keliling sudah berakhir. Adalah Bank Mandiri yang memutuskan mata rantai tersebut. Dari informasi yang diperoleh dari teman-temannya sesama pedagang di pasar, Sofi memperoleh penjelasan jika meminjam modal ke Bank Mandiri tidak sulit. Berbekal informasi itu dia pun mendatangi kantor cabang Bank Mandiri dekat tempat tinggalnya. Benar saja, hanya dalam tempo tiga hari setelah mengajukan pinjaman dan melengkapi semua persyaratan, pihak Bank Mandiri mengabulkan permohonannya.


 “Waktu itu saya meminjam Rp 10 juta dengan jangka waktu 24 bulan, cicilan sekitar Rp 600 ribuan/bulan,” katanya. Dengan hanya menyisihkan Rp 20 ribu/hari, dia bisa mengangsur pinjamannya dengan bunga yang relatif rendah. Dia membandingkan, jika ke ‘bank keliling’, pinjaman sebesar itu tentu angsurannya bisa sampai tiga kali lipat setiap hari.

Alih KPR
Pengalaman kemudahan berurusan dengan Bank Mandiri juga dialami Dadang, karyawan sebuah industri tekstil di Karawang, Jawa Barat. Delapan tahun yang lalu, dia ditawari perusahaannya untuk mengambil rumah di salah satu perumahan di kota tersebut dalam bentuk KPR (Kredit Kepemilikan Rumah). Waktu itu pengambilan secara kolektif dengan bank yang sudah ditentukan pihak pengembang. Setelah semua persyaratan dipenuhi, akad kredit pun dilakukan.

Setelah berjalan hampir satu tahun, Dadang mulai membandingkan  Mandiri KPR  dengan bank yang memberinya pinjaman lewat KPR tersebut. Setelah dia bandingkan, ternyata bunga  Mandiri KPR relatif lebih rendah. Akhirnya dia memutuskan untuk mengalihkan KPR-nya (take over) ke Bank Mandiri.

(foto: kabarbankmandiri.blogspot.com)
Karena sebelumnya pernah mengurus KPR, dia pun tidak merasa kesulitan ketika harus mempersiapkan berbagai persyaratan. Proses take over kredit pun berjalan dengan lancar. Kini sudah lebih dari tujuh tahun Dadang menggunakan   Mandiri KPR. Dengan pemotongan langsung dari rekeningnya, dia pun bisa melakukan pembayaran secara tepat waktu.

Biaya Kuliah
Diterima kuliah di salah satu universitas negeri di Semarang, Jawa Tengah sungguh merupakan suatu kebanggaan bagi Ahmad. Namun apa daya, dia harus membayar uang kuliah dalam jumlah yang besar. Waktu pembayaran pun sudah ditentukan paling lambat dua minggu sejak pengumuman diterima sebagai mahasiswa.

Di tengah kebingungan itu, dia menghubungi kakaknya yang bekerja di sebuah terminal petikemas di Jakarta. Meski dalam waktu yang mepet, sang kakak menjanjikan akan berupaya untuk membantu menyediakan biaya kuliah sang adik. Lagi-lagi Bank Mandiri hadir menjadi penyelamat. Secara kebetulan, sang kakak membaca pesan singkat (SMS) di layar HP-nya tentang Kredit Tanpa Agunan (KTA) Bank Mandiri (Mandiri KTA). Sang kakak teringat kalau dia sudah lebih dari lima tahun menjadi nasabah Bank Mandiri. Selain itu, dia pun sudah memiliki Mandiri Kartu Kredit dari bank tersebut. Bahkan setiap bulan perusahaannya mentransfer gaji melalui rekeningnya di Bank Mandiri.

 Sang kakak pun menghubungi nomor telepon yang tercantum dalam SMS tersebut. Pembicaraan singkat pun dilakukan. Hingga kemudian sang kakak diminta menyiapkan sejumlah persyaratan. Tanpa memakan banyak waktu, proses pengajuan KTA pun berlangsung relatif cepat. Akhirnya, kebutuhan dana untuk membayar kuliah sang adik bisa dipenuhi melalui KTA Bank Mandiri..

Masa Depan
Cerita lain tentang layanan Bank Mandiri dituturkan Agus Supriyatno, sosok yang kesehariannya bekerja sebagai pemasok catering untuk sebuah perusahaan logistik di Jakarta Utara. Dia sudah menjadi nasabah Bank Mandiri sejak sepuluh tahun yang lalu. Belakangan dia merasa perlu menabung untuk masa depan yang lebih baik. Bagaimanapun saatnya nanti dia ingin menjalin relasi yang lebih banyak lagi dengan para pelanggannya.

Kelak jika relasinya sudah bertambah banyak, dia tentu membutuhkan modal yang tidak sedikit. Dari brosur yang diperolehnya di Bank Mandiri, dia tertarik dengan program Mandiri Tabungan Rencana yakni tabungan dengan jumlah setoran tetap dalam jangka waktu tertentu dan bunga yang lebih tinggi dari tabungan biasa. Sesuai dengan harapannya, dia pun mengikuti program tersebut. Kelak setelah berjalan lima tahun, dia berharap tabungannya akan bertambah besar dan bisa dijadikan sebagai modal pengembangan usaha catering yang selama ini dijalaninya. Jika ada kekurangan modal, dia pun berencana mengajukan pinjaman modal.

Bank Mandiri Saja
Sejatinya, ribuan testimoni bisa dihadirkan tentang berbagai pengalaman para nasabah Bank Mandiri dalam memenuhi berbagai keinginan masing-masing. Semuanya bermuara pada solusi yang sangat membantu bagi para nasabahnya. Melalui berbagai inovasi layanan  produk yang ditawarkannya, Bank Mandiri hadir menjadi satu-satunya bank terbesar yang menjadi sahabat terdekat dari masyarakat Indonesia dalam memenuhi berbagai kebutuhan sebagaimana motto yang selama ini begitu akrab di telinga masyarakat Indonesia, “Apapun keinginan Anda, Mandiri Saja”.*** [Karnali Faisal]

6 komentar:

  1. Allison Keuangan Perusahaan membantu untuk menghentikan masalah keuangan Anda. Kami Tawarkan semua jenis paket pinjaman, pinjaman bisnis, pinjaman pribadi, pinjaman rumah, pinjaman mahasiswa, pinjaman konsolidasi utang dan pinjaman kami jumlah berkisar dari $ 3,000.00 USD $ 50.000.000,00 USD dan periode ulang pembayaran 1 tahun sampai 30 tahun lamanya dengan bunga rendah rate untuk penyandang cacat keuangan, Individu, perusahaan, industri, dan orang-orang di masyarakat.
    Prioritas maksimal kami adalah kepuasan pelanggan. Jika Anda tertarik pada salah satu di atas, hubungi kami via email allisonfinancialcompany@gmail.com

    BalasHapus
  2. Salam dunia bankir mba, saya belajar banyak dari mba. sukses terus ya mbaak

    BalasHapus
  3. mf cuma mau cerita kisah nyata aku dalam kesuksesan aku,begini aku dulu anak petani 3bersaudara aku anak ke 3,3tahun yang lalu orang tuaku pusing karna banyak hutangnya gara gara aku disekolahkan sampai lulus s1,tapi aku diam2 mencari jalan keluar permasalahan kami and cek di internet sahpa tau ada orang pintar bisa membantu,tapi lama kelamaan aku temukan posting orang yang pernah minta bantuan ama mbah sangrego degan nonya085756670667,tapi awal takut hubungi karna kata orang larangan agama,aku beranikan diri telpon beliau degar cerama atau arahanya ternyatah bukan juga jalan sesat,tergantun keyakinan kata mbahnya,banyak juga pilihan aku diberikan ada,uang balik,dana hibah,uang gaib,dll...tergantun keinginan kita juga dan tidak ada tumbal,berkat bantuan beliau aku tak terbebagi hutang orang tua lagi,dan orang tua pun senang setelah aku ceritakan semuanya,terima kasih,wassalam.

    BalasHapus
  4. Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman mengarahkan saya kepada pemberi pinjaman asli, setelah itu saya telah scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzaninvestment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah Indonesia (IDR600.000.000) dalam waktu kurang dari 72 jam tanpa tekanan dan hanya 2% tingkat suku bunga.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga dapat menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus
  5. Kabar baik!! pencari pinjaman !!!

    Nama saya Alfred Daniel Nehemia dari bali Indonesia, roti CEO Daniel di Malaysia, Pertama-tama saya akan mengatakan bahwa Tuhan harus memberkati wanita jane karena mengenalkan saya kepada perusahaan pinjaman yang jujur ​​dan halal sehingga saya benar-benar percaya bahwa Anda memberi tahu rekan kerja yang saya miliki Ide bagus untuk memulai bisnis tunggal saya sendiri karena mendapat pekerjaan tidak mudah jadi saya pergi ke bank untuk mendapatkan pinjaman (Rp800 juta) tapi mereka semua meminta uang muka setara dengan jumlah pinjaman saya tapi satu-satunya properti yang saya miliki adalah motor saya, yang membuat saya merasa kecewa

    Jadi saya mencari perusahaan pinjaman online tapi kebanyakan curang dan curang, saya hampir kehilangan harapan dan kepercayaan diri sampai saya membaca artikel tentang lady jane tapi saya tidak sempat menutup tapi membaca artikelnya jadi saya mencoba pencarian online lain yang disebut craigslist. org dimana saya melihat iklan perusahaan Dangote Loan jadi saya memutuskan untuk melamar dan menghubungi lady jane juga

    Dangote Loan Company memberikan pinjaman dengan suku bunga 2% dan tidak kurang dari Rp20 juta

    Saya mengikuti prosedur di sana, memberikan semua yang diminta, saya juga sangat takut, tapi untuk kemuliaan tuhan, doa saya dijawab dan uang pinjaman saya ditransfer kepada saya tanpa masalah.

    jadi jangan buang waktu anda kontak Dangote perusahaan pinjaman Via dangotegrouploandepartment@gmail.com

    Anda juga bisa mencari di google untuk informasi lebih lanjut, ini nyata dan sangat nyata atau hubungi saya juga melalui email di alfreddaniel324@gmail.com dan juga di BBM: 7AEA8FA5

    BalasHapus
  6. Apakah Anda mengalami kesulitan keuangan atau Anda ingin memenuhi impian Anda dengan dana?
    Apakah Anda memerlukan pinjaman untuk melunasi tagihan Anda, Memulai atau mengembangkan bisnis Anda?
    Apakah Anda mengalami kesulitan dalam mendapatkan pinjaman dari Pemberi Pinjaman atau Bank karena tingginya biaya / persyaratan pinjaman?
    Apakah Anda memerlukan pinjaman untuk alasan yang sah?
    Kemudian khawatir kami datang untuk menawarkan pinjaman kepada pelamar yang tertarik baik lokal maupun luar negeri tidak peduli jenis kelamin atau lokasi tetapi usia harus 18 tahun ke atas.
    Kembali kepada kami untuk negosiasi jumlah yang Anda butuhkan merupakan keputusan yang bijaksana.
    JENIS PINJAMAN KAMI
    Pinjaman ini dibuat untuk membantu klien kami secara finansial, dengan tujuan mengurangi beban finansial. Untuk alasan apa pun, pelanggan dapat menemukan rencana pinjaman yang sesuai dari perusahaan kami yang memenuhi persyaratan keuangan.

    Data pelamar:
    1) Nama Lengkap:
    2) Negara
    3) Alamat:
    4) Jenis Kelamin:
    5) Pekerjaan:
    6) Nomor telepon:
    7) Posisi saat ini di tempat kerja:
    8 Pendapatan bulanan:
    9) Jumlah pinjaman yang dibutuhkan:
    10) Jangka waktu pinjaman:
    11) Apakah Anda pernah melamar sebelumnya:
    12) Tanggal Lahir:
    Hubungi perusahaan pinjaman Gloria S melalui email:
    {gloriasloancompany@gmail.com} atau
    Nomor WhatsApp: +1 (815) 427-9002
    Nomor Perwakilan Indonesia: +6288286919466
    Salam Hormat

    BalasHapus