Rabu, 13 Februari 2013

10 Fakta Yang Jarang Diketahui Tentang Rokok

Belakangan ini kalangan industri rokok resah dengan terbitnya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 109 Tahun 2012 tentang Pengamanan Bahan yang Mengandung Zat Adiktif Berupa Produk Tembakau Bagi Kesehatan. Gabungan Perserikatan Pabrik Rokok Indonesia (Gappri) menganggap PP Tembakau bertentangan dengan Undang-Undang (UU) Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan.

Pemerintah sendiri beralasan terbitnya PP tersebut untuk meyakinkan masyarakat mengenai dampak dari merokok atau paparan asap rokok.

Di kalangan para praktisi kesehatan, merokok dianggap sebagai sebuah kebiasaan yang buruk. Bahkan ada yang menyebutnya sebagai pintu masuk dari berbagai penyakit karena factor nikotin yang terbukti mengandung zak adiktif.

Namun bagi kalangan perokok, kebiasaan tersebut dianggap sebagai sebuah kenikmatan, gengsi dan juga meningkatkan hubungan pergaulan.

foto: depositphotos
Lalu bagaimana kesan tentang rokok itu sendiri? Sejak beberapa dekade terakhir, kesan masyarakat dunia terhadap rokok telah mengalami banyak perubahan. Berikut ini 10 fakta tentang rokok seperti dikutip tiptoptens.com

10. Di banyak negara di dunia kini usia minimum yang diperbolehkan membeli rokok harus 18 tahun, sebelumnya 16 tahun. Di Jepang  usia minimum pembeli rokok adalah 20 tahun.

9. Para ilmuwan menyebutkan perokok kehilangan 14 tahun kehidupan mereka akibat merokok.

8. Setelah menghirup asap rokok, nikotin mencapai otak dalam waktu 10 detik dan nikotin ini kemudian ditemukan di setiap bagian tubuh.

7. Urea yang merupakan komponen utama dari urin ditambahkan ke rasa rokok.

6. Perokok biasanya merokok setelah makan, karena mereka berpikir hal itu memungkinkan untuk mencerna makanan dengan mudah. Faktanya, prioritas tubuh bergerak untuk melindungi sel-sel darah selain mencerna makanan.

5. Sekitar 25% dari rokok yang dijual di seluruh dunia diselundupkan

4. Merek-merek rokok terkenal menguasai sekitar 70% dari pasar rokok.

3. Produsen rokok Amerika Serikat lebih banyak menjual rokok produksi mereka ke negara-negara lain daripada negara mereka sendiri.

2. Sekarang ini untuk meningkatkan rasa, tembakau dicampur dengan sejumlah bahan lain seperti cengkeh, minyak kapur, minyak lavender, kakao dan lainnya.

1. Rokok merupakan komoditas bisnis paling banyak diperdagangkan di seluruh dunia. Lebih dari 400 miliar dolar AS diperoleh industri ini setiap tahun

3 komentar:

  1. "9. Para ilmuwan menyebutkan perokok kehilangan 14 tahun kehidupan mereka akibat merokok."
    ====================================================
    ini alasan yg cukup utk berhenti merokok, kalo mau sadar...

    BalasHapus
  2. mf cuma mau cerita kisah nyata aku dalam kesuksesan aku,begini aku dulu anak petani 3bersaudara aku anak ke 3,3tahun yang lalu orang tuaku pusing karna banyak hutangnya gara gara aku disekolahkan sampai lulus s1,tapi aku diam2 mencari jalan keluar permasalahan kami and cek di internet sahpa tau ada orang pintar bisa membantu,tapi lama kelamaan aku temukan posting orang yang pernah minta bantuan ama mbah sangrego degan nonya085756670667,tapi awal takut hubungi karna kata orang larangan agama,aku beranikan diri telpon beliau degar cerama atau arahanya ternyatah bukan juga jalan sesat,tergantun keyakinan kata mbahnya,banyak juga pilihan aku diberikan ada,uang balik,dana hibah,uang gaib,dll...tergantun keinginan kita juga dan tidak ada tumbal,berkat bantuan beliau aku tak terbebagi hutang orang tua lagi,dan orang tua pun senang setelah aku ceritakan semuanya,terima kasih,wassalam.

    BalasHapus
  3. Assallamualaikum Warohmatullohi Wabarohkatuh
    Saya hanya ingin Share saja ni gan untuk mengenai info kesehatan kebugaran dalam berhubungan dan
    ketangkasan di ranjang bisa mencoba dan untuk info nya ada di bawah ini

    Cek juga untuk Obat Kuat
    gejala ejakulasi dini
    ejakulasi dini
    cara mengatasi ejakulsi dini
    Tahan lama

    BalasHapus