Selasa, 12 Februari 2013

6 Hal Kecil Yang Tak Banyak Diketahui Seputar Hari Kasih Sayang

foto: wallpapers.blogspot.com
Terlepas dari pro dan kontra, setiap tanggal 14 Februari kaum muda-mudi merayakan hari kasih sayang (valentine’s day). Biasanya selain kartu ucapan, pada hari kasih sayang ini juga banyak yang memberi hadiah cokelat, perhiasan serta hadiah lainnya. Tapi tahukah anda bahwa ada 6 hal kecil yang tidak banyak orang tahu mengenai perayaan hari tersebut. Berikut ke-6 hal kecil tersebut.

1. Romantisme Patah Hati
Hari kasih sayang diyakini telah dimulai pada tahun 270 M jaman Pemerintahan Romawi di bawah Kaisar Claudius II. Saat itu Uskup Valentino dipenjara karena tetap menikahkan pasangan yang mau menikah. Hal itu bertentangan dengan keinginan kaisar agar para pemuda menunda pernikahan untuk membela kekaisaran di masa perang. Konon saat itu banyak pula pemuda yang dipenjara karena melanggar. Salah seorang di antara mereka kerap mengirimkan surat buat yang dicintainya dengan kalimat, “from your valentine..”

2. Cokelat
Pada tahun 1800-an, dokter biasanya menyarankan pasien mereka yang tengah patah hati untuk makan cokelat. Dokter beranggapan dengan makan cokelat akan mengurangi rasa sakit hati mereka. Sampai hari ini banyak wanita yang merasakan kenyamanan dengan makan cokelat saat mengalami patah hati.

3. Guru
Di hari kasih sayang, Guru paling banyak menerima kartu valentine. Selanjutnya yang juga banyak menerima kartu tersebut adalah anak-anak, ibu, istri, dan hmh, hewan peliharaan.

4. Hewan Peliharaan
Selain mengirimkan kartu kasih sayang ke sesama, banyak orang yang membelikan hadiah bagi anjing kesayangan mereka. Wow, rupanya anjing juga membutuhkan cinta.

5. Harga Cinta
Menurut survei, laki-laki menghabiskan uangnya dua kali lipat dari perempuan untuk memberikan hadiak bagi orang yang dikasihinya saat hari kasih sayang. Aih.

6. Mitos burung
Di kalangan masyarakat barat, ada yang beranggapan bahwa jika seorang wanita melihat burung murai terbang pada hari kasih sayang, dia ditakdirkan menikahi seorang pelaut. Jika dia melihat seekor burung pipit, dia akan menikah miskin, tetapi hidup bahagia dengan suaminya. Melihat burung ketilang berarti ada orang kaya di masa depannya. Masalahnya, di negara-negara barat, burung ketilang itu juga sudah sulit menemukannya. *** (yourtango.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar