Senin, 05 November 2012

Bikin Toko Online di Jejualan.Com, Yuk! Peluang Dapetin Untungnya Sangat Besar, Lho.

Tampilan website Jejualan.com
Ada kabar menarik nih. Lembaga riset dan analisa internasional, Frost & Sullivan, Februari tahun 2012 lalu mempublikasikan hasil surveinya mengenai potensi bisnis online (e-commerce) di Indonesia. Survei menyebutkan hingga tahun 2015, bisnis online bisa mendatangkan pendapatan bagi pemerintah sebesar 1,8 miliar dolar AS atau sekitar 16,2 triliun rupiah. Wow, besar banget ya! Coba bandingkan dengan setoran perusahaan BUMN sekelas Pertamina yang tahun 2012 lalu menyumbang pendapatan 7 triliun rupiah.

Faktanya memang tidak berlebihan. Dari data Asosiasi E-Commerce Indonesia (IDEA), di Jakarta saja, total transaksi bisnis online tahun 2012 mencapai Rp30 triliun. Fantastis bukan? Ini menunjukan, bisnisonline memiliki peluang yang sangat menggiurkan. Apalagi kecenderungan masyarakat yang ingin melakukan sesuatu dengan serba praktis. Termasuk dalam belanja kebutuhan.

Rekan saya, Suhesti, sudah dua tahun ini membuktikan legitnya bisnis online produk herbal. Setiap bulan, dia berhasil meraih omset penjualan tidak kurang dari Rp 50 juta. Bisa jadi angkanya makin bertambah seiring dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat akan produk tersebut. Yang jelas, salah satu alasan dia berkecimpung dalam bisnis tersebut karena pangsa pasar yang masih sangat terbuka lebar. Pembelinya tidak hanya terbatas di Jakarta, tapi juga dari luar daerah mulai dari Pulau Jawa hingga Sumatera, Kalimantan,Sulawesi serta Papua. Yang terpenting, menjaga kepercayaan kualitas produk, harga dan kecepatan pengiriman barang kepada pemesan.

Sebagai sebuah aktivitas bisnis, berjualan secara online jelas harus dikelola secara profesional. Kiat-kiat memajukan usaha juga berlaku di sini. Termasuk dalam menentukan produk yang akan dijual. Setelah itu, strategi memasarkan produk tersebut di dunia maya. Sebagai contoh, kita akan berjualan produk souvenir pernikahan. Jika kita mencari di search engine, maka dalam waktu singkat Google akan menampilkan tidak kurang dari 34 juta hasil pencarian. Lantas bagaimana caranya agar produk-produk kita bisa ‘dipajang’ pada halaman pertama mesin pencari tersebut?

Tak perlu cemas atau repot. Sekarang ini ada cara yang mudah, murah dan praktis agar produk yang kita jual bisa langsung terindeks dan berada pada halaman pertama Google yaitu dengan mendaftarkannya di Jejualan.Com.

Contoh Fitur Jejualan.Com
Lho, kenapa harus di Jejualan.Com? Ya, karena Jejualan.Com merupakan sebuah website yang menyediakan tempat untuk berjualan online sehingga kita bisa memiliki sebuah website commerce (toko online) dengan mudah dan cepat. Selain itu, Jejualan.Com juga memiliki banyak fitur yang mendukung kelancaran bisnis online kita. Fitur-fitur tersebut antara lain:

1. SMS Report http://jejualan.com
Merupakan fasilitas SMS yang setiap kali ada transaksi otomatis terkirim ke nomor ponsel kita sebagai pemilik toko serta ponsel pelanggan kita

2. Layanan 24 Jam
Sebuah fasilitas Customer support dari Jejualan.Com yang siap melayani apapun kebutuhan kita terkait dengan bisnis online selama 24 jam dalam sehari 7 hari dalam seminggu!

3. Halaman Pertama Google
Dengan teknologi SEO, Jejualan.Com memastikan toko online kita akan berada di halaman pertama hasil pencarian google. Itu berarti, sangat besar peluang produk-produk yang didisplay di toko online kita dikunjungi para pembeli. Dengan demikian, peluang laku pun akan menjadi lebih besar.

4. Marketing Tools
Fasilitas ini juga tidak kalah penting karena toko online kita akan dipromosikan dengan sarana pemasaran (marketing tools), seperti kirim newsletter gratis, kampanye promo, kode kupon diskon, dan masih banyak marketing tools lainnya.

5. Konsultasi Langsung dengan Pakar E-commerce
Para pakar dan praktisi bisnis Online di Jejualan.Com akan dengan senang hati membantu kita menganalisa dan memberikan masukan agar penjualan di toko online kita berhasil. Menarik bukan?

6. Terima Pembayaran dari manapun
Jejualan.Com juga memberikan fasilitas untuk menerima pembayaran melalui transfer bank, Paypal serta kartu kredit. Memudahkan pelanggan sekaligus memudahkan bisnis kita juga kan?

7. Ongkos Kirim Otomatis
JNE dan Pos Indonesia merupakan dua perusahaan jasa pengiriman yang sudah teruji dalam melayani konsumen. Nah, di Jejualan.Com, toko online kita pun didukung oleh dua perusahaan jasa pengiriman tersebut dengan besaran ongkos kirim yang bisa dilihat secara otomatis.

8. Ratusan Fitur Ecommerce
Jika kita membukan toko online di Jejualan.Com kita akan mendapatkan ratusan fitur ecommerce yang sangat canggih.

A to Z Jejualan.Com

Oh ya, dari tadi ngomongin Jejualan.Com, pasti ada pertanyaan, sebenarnya apa sih Jejualan.com itu?
Seperti disebutkan di atas Jejualan.com adalah website yang menyediakan tempat untuk berjualan online sehingga kita bisa memiliki sebuah website commerce (toko online) dengan mudah dan cepat.

Cara untuk memiliki toko online di Jejualan.Com juga sangat mudah. Kita hanya membutuhkan waktu tidak lebih dari 20 detik! Pertama, kita  order di sini, lalu melakukan pembayaran sesuai dengan paket yang kita ambil. Setelah itu, melakukan konfirmasi agar segera diaktivasi oleh customer service yang bertugas. Sangat mudah bukan?

Selanjutnya, kita akan mendapatkan sebuah website untuk memajang semua produk-produk kita. Dalam hal ini, pihak Jejualan.com juga akan membantu promosi  dan menyediakan email. 

Paket  Gold dan Platinum 
Mengenai paket dan harga, disesuaikan dengan fasilitas yang akan kita peroleh. Untuk keterangan lengkap mengenai fasilitas  yang bisa kita dapatkan, kita bisa langsung kunjungi http://jejualan.com/harga.

Secara singkat, ada dua paket yang tersedia yaitu:

  1. Paket Gold, harga langganannya Rp 60.000/bulan, dengan fasilitas: Maksimal 500 produk, gratis domain (.com/.net/.org), Ratusan fitur ecommerce tercanggih, Gratis 2.500 newsletter /bulan, Fitur kupon belanja, Fitur SEO
  2. Paket Platinum, harga langganannya Rp 200.000/bulan. Dengan paket ini kita akan mendapatkan sejumlah fasilitas antara lain: Unlimited produk (produk yang dipajang tak terbatas), Gratis domain (.com/.net/.org), Ratusan fitur ecommerce tercanggih, gratis 5.000 newsletter/bulan, fitur kupon belanja, fitur SEO, White label,
Jadi, terserah kita mau pilih paket yang mana sesuai dengan kebutuhan toko online kita. Kalaupun kita mau beralih ke paket yang lain, kita juga bisa lakukan. Misalnya, pertama kita pilih Paket Gold, kemudian ingin beralih ke Paket Platinum atau sebaliknya, bisa kita lakukan kapan saja. Untuk pengambilan paket , kita bisa berlangganan minimal 3 bulan untuk Paket Platinum, dan minimal 6 bulan untuk Paket Gold. Diskon 10% akan kita dapatkan kalau langsung berlangganan 1 tahun. Wow, menarik bukan? 

Jika masa aktif order pertama selesai, kita bisa melanjutkan kembali perpanjangan akun kita. Pembayaran pun bisa kita lakukan dengan cara mentransfer melalui salah satu rekening Jejualan.Com yakni BCA nomor rekening 0372698444 a/n Sigit Supriyanto dan Bank Mandiri dengan nomor rekening 1370005872573 a/n Sigit Supriyanto.

Untuk konfirmasi pembayaran yang sudah dilakukan bisa memilih satu di antara empat  cara berikut ini:
1. Mengisi data konfirmasi di website, bisa klik disini
2. Live chat dengan customercare yang online di website
3. Kirim email sales@jejualan.com
4. Telepon ke nomor 0274-415585

Setelah kita melakukan pembayaran, tunggu instalasi dari pengelola Jejualan.Com. Jika instalasi selesai, kita akan mendapat login ke admin yang diinformasikan melalui email terdaftar.

All in One

Keuntungan lain membuka toko online Di Jejualan.Com, kita juga bisa menggunakan domain dengan nama kita sendiri atau bahkan mengganti nama domain.  Jejualan.Com  menyediakan domain gratis untuk toko online kita. Selain itu, kita juga tidak perlu lagi mengeluarkan biaya hosting, domain dan set up.

Masih ada lagi keuntungan  lainnya, jika sebelumnya kita sudah memiliki domain, maka nama domain tersebut bisa tetap kita gunakan. Dengan demikian, pengelola nantinya akan mengarahkan domain kita ke name server Jejualan.Com, yaitu : ns1.jejualan.com & ns2.jejualan.com. Atau kalau kita mau mengganti nama domain di website dari Jejualan.Com juga bisa. Tinggal order ganti domain aja melalui admin. Pendek kata, semua pelayanan benar-benar  all in one. Praktis bukan? 

Contoh Template
Ya memang demikian. Apalagi kita juga diberikan pilihan untuk memajang maksimal produk yang sangat banyak, bahkan kalau kita ambil Paket Platinum, produk yang kita pasang itu tak terbatas berapapun jumlahnya. Selain itu, fitur-fitur toko online di Jejualan.Com juga paling lengkap di Indonesia. Di samping itu, Jejualan.Com juga menyediakan template-template menarik yang bisa kita pasang di toko online kita. Atau sewaktu-waktu kita juga bisa menggantinya dengan desain yang kita miliki sendiri. Kereen. Untuk demo template bisa dilihat di sini.

Intinya, pengelola Jejualan.Com akan membantu kita mengatasi kendala apapun  dalam mengelola toko online. Kita tinggal menghubungi customer service  Jejualan.Com. Semua solusi ini kita dapatkan karena paket yang kita beli di dalamnya sudah termasuk maintenance website dan support bug atau error.   

Yuk, bikin toko online sekarang juga! (ft: fengkiandoni)
Alhasil, Jejualan.Com merupakan cara modern dan paling masuk akal untuk memasarkan produk-produk kita melalui toko online. Apalagi pengelola Jejualan.Com juga akan membantu kita cara-cara mengupdate produk-produk  melalui Control Management System (CMS). Kalaupun kita lupa password untuk login ke CMS/Admin Panel, kita tinggal menghubungi pengelola Jualan.Com melalui email terdaftar dan kita akan mendapat balasan untuk password ke email  tersebut. Dengan demikian, semua proses jualan menjadi lebih praktis dan tidak ribet.

Kalau mau uji coba  juga bisa. Daftar aja  di Jejualan.Com, dan kita akan mendapatkan paket uji coba gratis (free trial) selama 15 hari.

Untuk informasi selengkapnya bisa menghubungi customer service di 0857 41 444 520 atau sms ke 0857 30 700 700.

Jadi tunggu apa lagi? Yuk, bikin toko online di Jejualan.Com dan dapatkan berbagai keuntungannya sekarang juga.***

3 komentar:

  1. Wah, artikelnya bagus, runtut dan lengkap, pantes saja kalo jadi salah satu pemenang... Sukses terus.... Jangan lupa berkunjung balik ya

    ngontes.com, Info terlengkap seputar lomba dan kontes blog

    BalasHapus
  2. good job

    ada lomba blog nih gan di web yang sedang ane pegang. info lihat di tridinamika[dot]com/blogkontes

    salam blogger

    BalasHapus
  3. Membuat toko online memang tidak mudah tapi menggunakan Toko Online jejualan.com mudah dan cepat untuk berjualan online.

    BalasHapus