Jumat, 05 April 2013

Video Polisi Nakal di Bali, Jadi “Trending Topic” di Youtube

Sebuah video yang berudul “Video Korupsi di Bali” jadi ‘trending topic’ di Youtube. Video yang diunggah 1 April 2013 itu telah ditonton hampir 600 ribu orang hanya dalam waktu 4 hari dan mengundang komentar lebih dari 4000 orang.



Video itu sendiri berkisah tentang pelanggaran lalu lintas yang dilakukan seorang turis asal Belanda bernama
Van Der Spek. Polisi yang saat itu bertugas menangkap dan menggiring sang turis ke pos. Pak polisi yang tampak ‘ramah’ itu menjelaskan aturan berlalu lintas harus menggunakan helm, sedangkan sang turis tidak mengenakannya. Kalau menurut peraturan, itu bisa dikenai denda Rp 1.250.000. Mulailah aksi polisi nakal itu. Dia bilang kalau mau damai bisa, tapi bayar Rp 200 ribu ke dia.

Van Der Spek menyanggupi membayar denda damai Rp 200 ribu. Adegan berikutnya tanya nama dan asal negara sang turis yang menurut pengakuannya berasal dari Belanda. Mereka pun tampak akrab. Setelah membayar uang damai 200 ribu, Van Der Spek keluar dari pos dan diantar polisi itu.

Saat sang turis mau menyalakan motornya, sang polisi kita itu bertanya lagi, “Mau ke mana sekarang, Mr?” Dijawab Van Der Spek, “Mau ke hotel, ngadem dan minum bir,”. Eh polisi yang sepertinya sudah punya firasat buruk itu ngajak kembali ke pos untuk minum bir. Tawaran itu diterima. Van Der Spek dan polisi itu masing-masing minum satu botol bir. “Uang yang 200 ribu ini, 100 ribunya buat kita minum bir, 100 ribunya lagi mau saya setorkan ke pemerintah,” kata sang polisi tanpa rasa bersalah.

Jika dilihat dari tayangan video dengan kualitas gambar yang cukup baik,  sepertinya bisa dipastikan pembuatan video itu memang sudah direncanakan. Itu terbukti dari ‘skenario’ yang sudah dipersiapkan dengan matang. Persoalannya, polisi itu tidak sadar kalau dia sedang masuk perangkap jebakan  batman. Mungkin karena sudah biasa. Tinggal tunggu sanksi dari atasan saja.***

Mampir juga ya: http://tunaskreativita.blogspot.com/2013/03/simbol-disabilitas-foto.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar